Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 30 Mei 2022, 13:34 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos dengan memanfaatkan KTP dan KK.
Ilustrasi - Simak cara daftar bansos PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos dengan memanfaatkan KTP dan KK. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Seiring dengan berjalannya penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, tak sedikit yang masih belum mengetahui cara daftar bansos secara online.

Nah artikel kali ini akan memaparkan cara daftar bansos PKH 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos.

Pendaftaran yang dilakukan pun sangat mudah karena hanya mengandalkan jaringan internet, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Dengan mendaftar PKH 2022 secara online, keluarga miskin yang sesuai dengan kategori penerima akan memperoleh bantuan yang beragam dari pemerintah.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH dan BPNT 2022 Online Lewat HP

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu bansos yang disalurkan untuk mengurangi beban pengeluaran keluarga yang kurang mampu atau rentan.

Anggaran yang disiapkan pemerintah untuk penerima PKH setiap tahunnya terus meningkat karena menyesuaikan dengan jumlah penerima yang juga ikut naik.

Pemerintah bahkan dikabarkan menganggarkan uang sebesar Rp78,25 triliun, yang salah satunya ditujukkan untuk program bansos PKH tahun 2022.

Baca Juga: BLT Balita dan Lansia Cair di Waktu Berikut, Cus Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x