BLT Anak Sekolah Cair hingga Rp4,4 Juta, Simak Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuannya

- 31 Mei 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT anak sekolah yang cair hingga Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Berikut cara daftar PKH 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT anak sekolah yang cair hingga Rp4,4 juta. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat yang termasuk dalam keluarga kurang mampu akan mendapat bantuan sosial (bansos) dari pemerintah hingga Rp4,4 juta.

Namun untuk mendapatkan bantuan tunai (BLT) anak sekolah tersebut, Anda harus mendaftar PKH 2022 terlebih dahulu yang bisa dilakukan secara online hanya menggunakan handphone (HP).

Simak artikel ini sampai habis karena akan membahas cara daftar PKH 2022 secara online lewat aplikasi Cek Bansos di HP.

Berkas yang diperlukan untuk mendaftar PKH 2022 online tersebut hanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saja.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima PKH 2022 Online Lewat Link Berikut, Ada BLT Balita Rp3 Juta untuk Anak Usia 0-6 Tahun

Sebelum menuju cara pendaftaran, terdapat informasi terkait BLT anak sekolah atau PKH yang harus diketahui seperti ketentuan, besaran hingga proses pencairan.

Perlu diketahui bahwa BLT anak sekolah bukan bansos terpisah, melainkan bantuan yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Sebab dalam PKH, terdapat tujuh kategori penerima, yang tiga di antaranya merupakan anak sekolah jenjang SD/sederajat, SMP/sederajat dan SMA/sederajat.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x