Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Manfaatkan KTP dan KK untuk Dapatkan PKH atau BPNT

- 1 Juni 2022, 13:32 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos hanya menggunakan KK dan KTP, dan dapatkan pula bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos hanya menggunakan KK dan KTP, dan dapatkan pula bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako. /Tangkap Layar Aplikasi Cek Bansos.

PR DEPOK - Program bantuan sosial (bansos) tahun 2022 yang akan segera disalurkan oleh pemerintah adalah BPNT Kartu Sembako dan PKH.

Untuk mendapatkan bantuan uang PKH atau BPNT Kartu Sembako, Anda harus terdaftar dulu di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos 2022.

Pendaftaran DTKS Kemensos atau bansos tersebut bisa dilakukan secara online hanya dengan menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos yang diunduh melalui Play Store.

Nah artikel kali ini akan membahas lengkap cara daftar bansos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, dengan memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Perlu diingat bahwa bansos PKH dan BPNT Kartu Sembako adalah program yang dibuat untuk membantu masyarakat yang tergolong dalam keluarga kurang mampu atau rentan.

Kedua bansos tersebut sama-sama diberikan dalam bentuk uang tunai (BLT) yang besarannya berbeda-beda sesuai dengan kategori dari bantuan itu sendiri.

Untuk bantuan PKH, pemerintah menyediakan bansos masing-masing sebesar Rp3 juta per tahun bagi kategori ibu hamil dan anak balita yang berusia 0 sampai 6 tahun.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat HP, Segera Akses Link Berikut dan Siapkan KTP!

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x