Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP, Cairkan BLT Balita dan Ibu Hamil hingga Rp3 Juta Lewat Bank Berikut

- 1 Juni 2022, 20:48 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar DTKS 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT balita dan ibu hamil hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara daftar DTKS 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT balita dan ibu hamil hingga Rp3 juta. /dtks.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Memasuki pertengahan tahun, pemerintah akan segera menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk anak balita dan ibu hamil yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Bantuan PKH yang disediakan tersebut mencapai Rp3 juta setahun untuk setiap kategorinya dan disalurkan melalui Bank Himbara di seluruh Indonesia.

Artikel kali ini akan memaparkan cara daftar DTKS 2022 secara online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos, dengan hanya menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sebab penerima BLT balita atau ibu hamil bisa mendapat bantuan dari pemerintah apabila sudah terdaftar di DTKS sebagai penerima bansos PKH 2022.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH 2022 Online

Sebelum menuju tahap-tahap pendaftaran, perlu diketahui bahwa anak balita dan ibu hamil merupakan bagian dari kategori penerima PKH yang menjadi prioritas pemerintah dalam penyaluran bansos.

Ibu hamil dan anak balita yang termasuk dalam keluarga kurang mampu atau rentan dapat mendaftarkan diri ke DTKS agar terdaftar sebagai penerima PKH.

Sebab ada bantuan sebesar Rp3 juta per tahun untuk ibu hamil atau nifas, dan Rp3 juta per tahun untuk anak usia dini atau balita dari 0 sampai 6 tahun.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Manfaatkan KTP dan KK untuk Dapatkan PKH atau BPNT         

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah