Simak Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan BLT Balita hingga Lansia Senilai Rp3 Juta

- 3 Juni 2022, 17:05 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar PKH online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT balita hingga lansia sebesar Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara daftar PKH online 2022 lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan BLT balita hingga lansia sebesar Rp3 juta. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bansos 2022 bisa berkesempatan memperoleh bantuan langsung tunai (BLT) dengan berbagai kategori, dua di antaranya adalah balita dan lansia.

Pemerintah telah menyediakan bantuan PKH hingga Rp3 juta untuk anak balita hingga lansia yang terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS Kemensos.

Maka dari itu, yuk segera daftar PKH 2022 secara online dengan menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh lewat Play Store.

Simak artikel ini sampai selesai karena akan membahas secara lengkap BLT balita hingga lansia, dan cara daftar bansos PKH 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos PKH 2022 Online

Sebagai informasi, Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu jenis bansos yang disediakan pemerintah khusus untuk membantu sejumlah kategori masyarakat yang termasuk dalam keluarga miskin.

Terdapat sekitar 7 kategori penerima bansos PKH yang sudah ditetapkan oleh pemerintah besaran dan ketentuan bantuannya.

Salah satunya adalah kategori anak balita atau usia dini. Anak balita yang berusia 0 sampai 6 tahun berhak mendapatkan bantuan dari pemerintah sebesar Rp3 juta setahun.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP, Cairkan BLT Balita dan Ibu Hamil hingga Rp3 Juta Lewat Bank Berikut

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x