BPNT 2022 Cair Juni, Simak Cara Cek Bansos Secara Online dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Juni 2022, 11:18 WIB
Ilustrasi - BPNT Kartu Sembako 2022 akan segera cair Juni ini, simak cara cek bansos secara online pakai KTP dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT Kartu Sembako 2022 akan segera cair Juni ini, simak cara cek bansos secara online pakai KTP dengan login di cekbansos.kemensos.go.id. /Antara/Aswaddy Hamid/

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos Kartu Sembako akan segera cair melalui Kantor Pos pada Juni 2022.

Terdapat bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp200.000 dari pemerintah bagi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako 2022.

Untuk mendapatkan bantuannya, yuk login di situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos 2022 secara online dan melihat daftar penerima bansos BPNT.

Pengecekkan bansos secara online ini dapat dilakukan dengan hanya memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data dan handphone (HP).

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Manfaatkan KTP dan KK untuk Dapatkan PKH atau BPNT

BPNT atau dikenal bansos Kartu Sembako sendiri merupakan salah satu program bantuan dari pemerintah yang disediakan untuk membantu masyarakat dari keluarga miskin.

Bansos ini diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk membantu membeli keperluan pokok sehari-hari berupa beras, telur, daging, hingga buah-buahan.

Terdapat sekitar 20 juta KPM yang ditargetkan sebagai penerima BPNT Kartu Sembako 2022 dengan anggaran sebesar Rp43,6 triliun.

Baca Juga: Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat HP, Segera Akses Link Berikut dan Siapkan KTP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah