Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos. Ada Bantuan Rp4,4 Juta untuk Siswa SD-SMA

- 2 Juni 2022, 14:14 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar BLT anak sekolah 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA.
Ilustrasi - Simak cara daftar BLT anak sekolah 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapat bantuan Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP dan SMA. /Dok. Bank Indonesia

PR DEPOK - Pemerintah kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk sejumlah kategori penerima PKH, salah satunya anak sekolah dari SD, SMP dan SMA.

Terdapat bansos sekitar Rp4,4 juta untuk kategori anak sekolah yang dapat dicairkan melalui Bank Himbara di seluruh Indonesia.

Baca artikel ini sampai habis karena akan menjelaskan cara daftar BLT anak sekolah 2022 secara online menggunakan handphone (HP) lewat aplikasi Cek Bansos.

Sebab anak sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA/sederajat baru bisa mendapatkan bantuan apabila sudah terdaftar sebagai penerima PKH 2022 di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Daftar Penerima Bansos 2022 Bisa Dicek Lewat Link Berikut, Gunakan KTP untuk Dapatkan Bantuan PKH atau BPNT

Perlu diingat bahwa BLT anak sekolah adalah bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH) atau salah satu kategori penerima bantuan yang sudah ditetapkan.

Anak sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu atau rentan berhak mendapatkan bantuan hingga Rp4,4 juta dari pemerintah.

Total uang Rp4,4 juta tersebut mencakup bantuan untuk anak sekolah dari jenjang SD/sederajat, SMP sederajat dan SMA/sederajat.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Cair hingga Rp4,4 Juta, Simak Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: indonesiabaik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah