Cek Bansos Kemensos 2022 Online Lewat HP untuk Dapatkan BPNT Rp200 Ribu yang Cair Juni Ini

- 5 Juni 2022, 14:39 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BPNT Kartu Sembako Rp200 ribu yang cair Juni ini.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat BPNT Kartu Sembako Rp200 ribu yang cair Juni ini. /Pexels/Ahsanjaya./

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako adalah salah satu bantuan sosial (bansos) yang akan cair pada Juni 2022 ini.

Bansos BPNT yang akan disalurkan pemerintah adalah sebesar Rp200.000 dan dapat diketahui daftar penerimanya dengan melakukan pengecekkan secara online.

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bansos Kemensos 2022 secara online menggunakan HP di link cekbansos.kemensos.go.id.

Sebab penerima BPNT Kartu Sembako 2022 adalah mereka yang sudah terdaftar di bansos Kemensos dan muncul sebagai penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Manfaatkan KTP dan KK untuk Dapatkan PKH atau BPNT

Namun sebelum membahas lebih jauh terkait cek bansos Kemensos, perlu diketahui bahwa BPNT atau Kartu Sembako hanya diberikan kepada keluarga miskin atau rentan.

Bansos BPNT ini disalurkan pemerintah dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp200.000 per bulan atau Rp2,4 juta per tahun untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

KPM diharapkan bisa memanfaatkan uang tersebut untuk membeli kebutuhan pokok berupa sembako yang bisa dibeli melalui e-Warong atau warung-warung lainnya.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat HP

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah