Cek Bansos Kemensos 2022 Online Lewat Link Berikut, Ada Bantuan BPNT Kartu Sembako yang Cair di Kantor Pos

- 3 Juni 2022, 18:57 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk memperoleh bantuan BPNT Kartu Sembako yang cair di Kantor Pos.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara cek bansos Kemensos 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk memperoleh bantuan BPNT Kartu Sembako yang cair di Kantor Pos. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako akan kembali cair melalui Kantor Pos pada Juni 2022.

Segera lakukan cek bansos Kemensos 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan BPNT hingga Rp2,4 juta dari pemerintah.

Pengecekkan bansos tersebut dapat dilakukan dengan hanya menggunakan HP atau laptop, dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja.

Kemudian pastikan jaringan internet yang digunakan dalam kondisi stabil agar tidak mengganggu proses pengecekkan bansos Kemensos 2022.

Baca Juga: BPNT 2022 Cair Juni, Simak Cara Cek Bansos Secara Online dengan Login di cekbansos.kemensos.go.id

BPNT atau Kartu Sembako sendiri adalah bantuan yang diberikan pemerintah dalam bentuk tunai (BLT) sebesar Rp2,4 juta setahun untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seseorang dapat dikategorikan sebagai KPM apabila sudah terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS dan termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan.

Bansos BPNT ini disalurkan pemerintah secara rutin kepada setiap KPM senilai Rp200.000 per bulan lewat Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Daftar Penerima Bansos 2022 Bisa Dicek Lewat Link Berikut, Gunakan KTP untuk Dapatkan Bantuan PKH atau BPNT

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah