Cara Daftar DTKS Kemensos 2022 Online Lewat HP Hanya Pakai KTP dan KK

- 5 Juni 2022, 19:22 WIB
Ilustrasi - Berikut ini cara daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos hanya dengan menggunakan KTP dan KK.
Ilustrasi - Berikut ini cara daftar DTKS Kemensos 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos hanya dengan menggunakan KTP dan KK. / setkab.go.id/

PR DEPOK - Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos merupakan acuan data yang digunakan pemerintah untuk menentukan penerima bansos.

Dengan mendaftar di DTKS Kemensos, masyarakat dari keluarga miskin bisa mendapat bantuan seperti PKH atau BPNT Kartu Sembako.

Pendaftaran DTKS Kemensos untuk tahun 2022 ini sudah bisa dilakukan dengan mudah, yakni secara online menggunakan handphone (HP) melalui aplikasi Cek Bansos.

Syarat yang diperlukan pun tidak terlalu sulit, yaitu hanya berkas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) saja.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT 2022 Online Lewat HP

Sebelum membahas lebih jauh, ada beberapa hal yang perlu diketahui soal bansos yang disediakan pemerintah.

Pemerintah sendiri diketahui menyalurkan beberapa jenis bansos pada tahun 2022, yakni Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako.

Kedua bansos tersebut disalurkan untuk membantu perekonomian masyarakat yang tergolong dalam keluarga miskin atau rentan.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos untuk Dapatkan BPNT atau PKH

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah