Update KLJ Tahap 2 Diterima Lansia Kapan? Cek Informasi Terkini, Nominal, dan Cara Login Disini

- 25 Mei 2024, 15:25 WIB
Bantuan Pemerintah DKI Jakarta yaitu, KLJ tahap 2 kini mulai dipertanyakan kapan diterima oleh Lansia?*
Bantuan Pemerintah DKI Jakarta yaitu, KLJ tahap 2 kini mulai dipertanyakan kapan diterima oleh Lansia?* /

PR DEPOK – Bantuan Pemerintah DKI Jakarta yaitu, KLJ tahap 2 mulai dipertanyakan kapan diterima oleh Lansia? Hal tersebut karena KLJ tahap 2 belum disalurkan sejak bulan April hingga Mei 2024.

Sebelumnya, secara resmi Dinsos DKI Jakarta telah memberikan informasi bahwa KLJ tahap 2 akan cair jika sudah dilakukan verifikasi dan validasi data selesai.

Namun, hingga saat ini masih juga belum ada kabar terbaru atau info terkini terkait pencairan KLJ tahap 2 kepada Lansia.

Sebagai informasi, KLJ tahap 2 adalah bantuan khusus yang akan diterima oleh kalangan Lansia dengan syarat sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, berumur 60 tahun keatas, sedang sakit, dan tidak punya penghasilan.

Baca Juga: Jadwal Tayang dan Link Nonton Drakor Crash Episode 1-12

Nantinya, jika sudah terkonfirmasi sebagai penerima, per bulannya Lansia DKI Jakarta akan menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp300.000 hingga Rp600.000 per bulan.

Bantuan KLJ tahap 2 akan langsung disalurkan ke rekening Bank DKI yang tentunya sudah terdaftar dan terverifikasi di pihak Pemerintah.

Karena pencairan KLJ tahap 2 hingga saat ini belum cair dan diterima oleh Lansia, ada kemungkinan cair di akhir bulan Mei atau di awal bulan Juni 2024.

Meskipun perkiraan tersebut belum bisa dipastikan masyarakat Lansia DKi Jakarta tidak perlu resah apalagi khawatir, karena bantuan akan tetap disalurkan.

Baca Juga: 7 Referensi Bakso Paling Top Markotop di Magelang, Rasanya Enak Cocok Jadi Pengganjal Perut saat Lapar

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah