Kapan KLJ Tahap 2 2024 Cair? Berikut Informasi Terbaru dari Dinsos Jakarta

- 22 Mei 2024, 15:45 WIB
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bantuan KLJ tahap 2 2024 menurut Dinsos Jakarta, diberikan bagi penerima baru dan eksisting.
Berikut ini merupakan informasi soal pencairan bantuan KLJ tahap 2 2024 menurut Dinsos Jakarta, diberikan bagi penerima baru dan eksisting. /ANTARA/maghfur

PR DEPOK - Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta pada bulan Maret lalu mengumumkan bahwa pemerintah DKI Jakarta telah mencairkan bantuan sosial Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPD), dan Kartu Anak Jakarta (KAJ) untuk tahun 2024 selama dua bulan.

"Hai#Kawan Sosial! Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta telah mencairkan bantuan sosial Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPD) dan Kartu Anak Jakarta (KAJ) tahun 2024 untuk 2 bulan," tulis Dinsos Jakarta.

Bantuan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan diberikan dalam dua tahap untuk memastikan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi.

Baca Juga: Pesawat Singapore Airlines Alami Turbulensi Parah hingga Satu Penumpang Meninggal, Berikut Kronologinya

Tahap I: Pencairan untuk Penerima Eksisting Tahun 2023

Pencairan tahap pertama dilaksanakan pada 1 Maret 2024 dan ditujukan kepada penerima bantuan sosial yang telah terdaftar pada tahun 2023. Besaran bantuan sosial ini adalah Rp300.000 per orang per bulan.

Pada tahap pertama ini, bantuan diberikan untuk dua bulan sekaligus, sehingga setiap penerima mendapatkan total Rp600.000 yang langsung ditransfer ke rekening masing-masing.

Jumlah penerima bantuan pada tahap pertama adalah 63.410 orang, dengan rincian sebagai berikut:

Baca Juga: Inilah 6 Rekomendasi Mie Ayam Terpopuler di Bantul, Rasanya Terkenal Enak dan Banyak Diburu Wisatawan

- Kartu Lansia Jakarta (KLJ): 52.135 orang
- Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ): 6.475 orang
- Kartu Anak Jakarta (KAJ): 4.800 orang

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah