Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online dan Dapatkan BLT Rp200 Ribu

- 11 Juni 2022, 17:04 WIB
Ilustrasi - Segera login di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BPNT Sembako 2022 online dan dapatkan BLT Rp200 ribu.
Ilustrasi - Segera login di cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bansos BPNT Sembako 2022 online dan dapatkan BLT Rp200 ribu. /Pexels/Ahsanjaya./

PR DEPOK - Cek bansos BPNT sembako 2022 secara online dengan login lewat cekbansos.kemensos.go.id dan dapatkan bantuan tunai (BLT) Rp200 ribu yang cair Juni ini lewat Kantor Pos.

Dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id tersebut, akan terlihat daftar penerima bansos BPNT sembako 2022 secara online dan informasi penyalurannya.

Pengecekkan ini bisa dilakukan dengan menggunakan handphone (HP) atau laptop, dan berkas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sebelum membahas lebih jauh, perlu diketahui bahwa BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program bansos yang dibuat untuk membantu masyarakat miskin.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT 2022 Online Lewat HP di Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Bansos ini dikenal sebagai bantuan Kartu Sembako karena disalurkan untuk membantu membeli kebutuhan pokok berupa sembako seperti beras, daging, sayur dan lainnya.

Pemerintah diketahui telah menganggarkan sebanyak Rp43,6 triliun untuk 20 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima BPNT Kartu Sembako 2022.

Total bantuan tersebut didistribusikan senilai Rp2,4 juta setahun untuk satu KPM-nya atau Rp200 ribu per bulan lewat Kantor Pos di seluruh Indonesia.

Baca Juga: PKH dan BPNT Cair hingga Rp3 Juta, Simak Cara Daftar DTKS Online 2022 Lewat HP untuk Dapatkan Bantuannya

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x