Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat Link Berikut, Manfaatkan KTP untuk Dapatkan Bantuan Rp3 Juta

- 23 Juni 2022, 18:58 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP untuk dapat bantuan hingga Rp3 juta.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos PKH 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP untuk dapat bantuan hingga Rp3 juta. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 dapat dicek secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekkan bansos PKH 2022 ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP), laptop, dan berkas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Apabila terdaftar sebagai penerima bansos di link cekbansos.kemensos.go.id, akan ada bantuan hingga Rp3 juta dari pemerintah untuk sejumlah kategori.

Namun perlu diketahui bahwa bansos PKH merupakan salah satu bantuan yang menyasar masyarakat yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: BLT Balita 0-6 Tahun dan Ibu Hamil Cair Juni Ini? Simak Penjelasannya dan Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP

Terdapat sejumlah kategori yang berhak mendapat bantuan PKH, beberapa di antaranya adalah ibu hamil dan anak balita berusia 0 sampai 6 tahun.

Ibu hamil atau nifas akan mendapat bantuan dari pemerintah senilai Rp3 juta setahun, dengan syarat melakukan kewajiban yang sudah ditentukan.

Kemudian anak balita atau usia dini 0 sampai 6 tahun juga memperoleh bantuan Rp3 juta setahun yang diberikan secara bertahap.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan BPNT 2022 Online Lewat Link Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah