KLJ April-Mei 2024 Cair Bersamaan? Cek Pencairan, Besaran Dana, dan Nama Penerima di Sini

- 2 Mei 2024, 16:45 WIB
Informasi pencairan KLJ April-Mei 2024 yang diperkirakan akan cair Rp600.000 dalam waktu dekat di Bank DKI kepada masyarakat atau lansia.*
Informasi pencairan KLJ April-Mei 2024 yang diperkirakan akan cair Rp600.000 dalam waktu dekat di Bank DKI kepada masyarakat atau lansia.* /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Dok. Bank DKI

PR DEPOK – Program bantuan pemerintah yang saat ini populer adalah KLJ, yang disalurkan hanya untuk masyarakat dalam kategori Lansia di DKI Jakarta. KLJ disalurkan setiap bulan dalam bentuk tunai, per bulannya bantuan diterima sebesar Rp300.000.

Sebagai informasi, KLJ bulan April hingga saat ini belum diterima oleh masyarakat dan diperkirakan akan disalurkan bersamaan dengan bantuan bulan Mei 2024.

Perkiraan tersebut dilihat dari penyaluran sebelumnya yang digabung 2 bulan sekaligus sehingga bantuan KLJ yang diterima sebesar Rp600.000.

KLJ April-Mei 2024 diperkirakan cair bersamaan di bank DKI dalam waktu dekat tetapi, meskipun itu belum bisa dipastikan karena itu baru tebakan saja.

Baca Juga: PKH Tahap 2 Hari Ini Cair di Bank Himbara, Ini Info Pencairan Bansos dan Cara Cek Nama Penerima

Masyarakat DKI Jakarta yang resmi dinyatakan sebagai penerima harap bersabar karena bantuan pasti disalurkan dan diterima di waktu yang tepat.

Untuk mendapatkan KLJ April-Mei 2024 masyarakat perlu terdaftar di DTKS, Lansia berusia 60 tahun, tidak memiliki gaji serta sedang memiliki kendala kesehatan.

Selain itu, Lansia yang sudah terdaftar di DTKS juga perlu memastikan penerima terlebih dahulu secara online di link siladu,Jakarta.go.id.

Berikut cara cepat dan mudah cek penerima KLJ April-Mei 2024 di siladu.jakarta.go.id:

Baca Juga: Daftar Hari Besar Nasional Bulan Mei 2024, Ada Hari Pendidikan Nasional

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah