Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Online, Siapkan KTP dan Login ke Link cekbansos.kemensos.go.id

- 28 Juni 2022, 13:54 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar nama penerima PKH 2022 secara online dengan login ke link cekbansos.kemensos.go.id dan siapkan KTP sebagai rujukan data.
Ilustrasi - Berikut cara cek daftar nama penerima PKH 2022 secara online dengan login ke link cekbansos.kemensos.go.id dan siapkan KTP sebagai rujukan data. /Tangkap Layar/cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Cek daftar penerima bansos PKH 2022 secara online dengan login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Pengecekkan melalui link cekbansos.kemensos.go.id ini dapat dilakukan menggunakan handphone (HP) dan hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data.

Jika tercantum sebagai penerima bansos PKH, akan ada bantuan dari pemerintah untuk kategori ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat hingga lansia.

Secara lengkapnya, PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan salah satu bantuan dari pemerintah yang menyasar keluarga kurang mampu atau rentan.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Dapat Bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako

PKH ini adalah bansos yang berbeda dari program bantuan lainnya, karena memiliki kategori penerima yang cukup banyak dengan besaran bantuan yang juga berbeda.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pemerintah menyediakan bantuan untuk kategori ibu hamil, balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lansia.

Rincian bantuan bagi ibu hamil atau nifas dan anak balita berusia 0-6 tahun adalah Rp3 juta setahun untuk masing-masing kategorinya.

Baca Juga: Berikut Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapat BLT Ibu Hamil hingga Lansia Senilai Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah