Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bantuan PKH 2022 Online Lewat HP

- 27 Juni 2022, 15:26 WIB
Ilustrasi - Akses segera link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan PKH 2022 online lewat HP.
Ilustrasi - Akses segera link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek bantuan PKH 2022 online lewat HP. /Tangkap Layar/cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kini dapat dicek nama penerimanya secara online dengan mengakses link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekkan bansos PKH 2022 ini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan handphone (HP) dan hanya memanfaatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai rujukan data.

Kemudian masyarakat kurang mampu yang terdaftar sebagai penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id bisa memperoleh bantuan hingga Rp3 juta dari pemerintah.

Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara cek bantuan PKH 2022 secara online lewat HP agar mendapat bansos dari pemerintah.

Baca Juga: Berikut Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP untuk Dapat BLT Ibu Hamil hingga Lansia Senilai Rp3 Juta

Sebagai informasi, terdapat sejumlah kategori penerima PKH sudah ditetapkan pemerintah dan memiliki besaran bantuan yang berbeda-beda.

Kategori-kategori tersebut adalah ibu hamil, anak balita, anak sekolah, penyandang disabilitas berat dan lanjut usia (lansia) yang berasal dari keluarga miskin atau rentan.

Ibu hamil atau nifas mendapat bantuan sebesar Rp3 juta setahun dari pemerintah. Lalu anak usia dini atau balita 0-6 tahun juga memperoleh bantuan Rp3 juta setahun.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online untuk Dapat Bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x