Benarkah Bansos BPNT Mei 2024 Sudah Cair? Cek Info Terbaru, Nama Penerima, dan Nominal Bantuannya

- 8 Mei 2024, 15:25 WIB
Benarkah bansos BPNT Mei 2024 sudah cair? Lengkap dengan cara cek nama penerima dan nominal bantuannya.*
Benarkah bansos BPNT Mei 2024 sudah cair? Lengkap dengan cara cek nama penerima dan nominal bantuannya.* /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Dok. Kemensos

PR DEPOK - Terdapat informasi yang beredar bahwa bansos BPNT Mei 2024 sudah cair ke penerima dengan nominal Rp400.000 dan benarkah bansos BPNT Mei 2024 sudah cair?

Cek info terbaru, nama penerima, dan nominal bantuannya di artikel ini. Seperti yang diketahui, Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT adalah program bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial untuk masyarakat kurang mampu.

Bansos ini diberikan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan agar masyarakat dapat memenuhi kehidupan sehari-hari dalam kurun waktu satu bulan.

Para penerima yang sudah terpilih akan mendapatkan bansos BPNT setiap bulannya melalui KKS bank Mandiri, BRI, BNI, dan BSI. Serta, ada juga yang melalui kantor pos.

Baca Juga: Suka Korean Food? Kunjungi 5 Tempat Makan Korea Murah di Surabaya Enak dan Ramah di Kantong

Nominal bantuan sosial BPNT sebesar Rp200.000 untuk satu bulan. Apabila direkap, maka nominal diakumulasikan menjadi Rp400.000 untuk dua bulan dan Rp600.000 untuk tiga bulan.

Lalu, bensarkah bansos BNPT Mei 2024 sudah cair? Menurut penelusuran tim PikiranRakyat-Depok.com dari berbagai sumber pada Selasa, 7 Mei 2024, bansos BPNT sampai saat ini belum ada perkembangan dari SIK-NG.

SIKS-NG masih di periode April 2024 belum berubah ke Mei 2024. Sehingga, penerima diharapkan sabar menanti hingga akhir bulan Mei 2024, yang menjadi batas waktu terakhir pencairan bansos BPNT Mei 2024.

Namun, apabila sampai akhir bulan Mei 2024 belum ada kemajuan maka, BPNT dapat direkap dengan bulan berikutnya. Sembari menunggu pencairan bansos BPNT Mei 2024, penerima bisa sesekali cek perkembangan di website cek bansos. Berikut caranya.

Baca Juga: Cocok Buat Makan Siang, Inilah 6 Tempat Makan Gulai yang Enak di Semarang

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah