Bansos BPNT Mei 2024: Cek Jadwal Pencairan, Besaran, Cara Cek Penerima, dan Syarat Penerimaan

- 6 Mei 2024, 16:50 WIB
Simak jadwal pencairan, besaran, cara cek penerima, dan syarat menjadi penerima bansos BPNT Mei 2024.*
Simak jadwal pencairan, besaran, cara cek penerima, dan syarat menjadi penerima bansos BPNT Mei 2024.* /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

PR DEPOK – Bantuan sosial (Bansos) program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) cair di bulan Mei 2024. Simak jadwal pencairan, besaran, cara cek penerima, dan syarat menjadi penerima bansos tersebut di artikel ini.

Dipantau dari keterangan remi pemerintah, dana BPNT tahun 2024 disalurkan setiap dua bulan sekali atau 6 tahap.

Dengan demikian bantuan bagi masyarakat miskin yang per bulannya Rp200.000 ini akan diterima Rp400.000.

Tahap 1 dan 2 sudah cair di Januari-April, selanjutnya pencairan BPNT tahap 3 yang dimulai pada bulan Mei hingga Juni 2024.

Baca Juga: 7 Mie Ayam Paling Enak di Kota Batu, Malang Wajib Dikunjungi, Kuahnya Lezat Banget!

Bantuan BPNT atau biasa disebut Kartu Sembako akan dicairkan dari tanggal 1 sampai 30 Mei 2024.

Penyaluran bansos tersebut melalui transfer tunai melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dana bansos BPNT bisa diambil langsung di Bank Himbara (kantor atau ATM), dan bisa juga di kantor pos, kantor desa/kelurahan, atau lokasi yang ditunjuk oleh PT. Pos Indonesia.

Untuk mengetahui Anda terdaftar sebagai penerima BPNT Mei 2024 atau tidak, silakan cek penerima secara mandiri. Adapun cara cek penerima bansos bisa melalui HP di website cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: LINK NONTON Lovely Runner Episode 9 Sub Indo, Klik untuk Lihat Jadwal Tayang: Akankah Takdir Sun Jae Berubah?

Halaman:

Editor: Tyas Siti Gantina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah