Cek Bansos Bulan Juli 2022 Lewat cekbansos.kemensos.go.id, Ada Bantuan PKH dan BPNT Sembako yang akan Cair

- 1 Juli 2022, 20:04 WIB
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos yang cair bulan Juli 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako.
Ilustrasi - Berikut cara cek bansos yang cair bulan Juli 2022 online lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat bantuan PKH atau BPNT Kartu Sembako. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK - Pemerintah akan segera menggulirkan bantuan sosial (bansos) PKH dan BPNT Kartu Sembako pada Juli 2022.

Penerima bansos PKH dan BPNT dapat dicek secara online menggunakan handphone (HP) tau laptop lewat link resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Terdapat bantuan hingga Rp3 juta dari pemerintah untuk penerima PKH dengan kategori tertentu, dan Rp2,4 juta bagi penerima BPNT Kartu Sembako.

Bantuan tersebut bisa didapatkan apabila masyarakat terdaftar sebagai penerima bansos 2022 di DTKS Kemensos, dan muncul di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 Online, Akses Link Berikut untuk Dapat PKH atau BPNT Sembako

Sebagai informasi, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah dua jenis program bantuan yang berbeda dari pemerintah.

Keduanya memiliki ketentuan dan besaran bantuan yang berbeda-beda menyesuaikan dengan komponen penerima yang sudah ditetapkan.

Sebab untuk bansos PKH, pemerintah mempunya sejumlah kategori yang diprioritaskan menerima bantuan, seperti ibu hamil, anak balita, penyandang disabilitas berat, lanjut usia (lansia) dan anak sekolah.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar Terdata di DTKS Kemensos

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x