Cara Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online untuk Dapatkan Bantuan Rp200 Ribu

- 28 Juni 2022, 19:56 WIB
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan Rp200 ribu.
Ilustrasi - Simak cara cek bansos BPNT Kartu Sembako 2022 online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapatkan bantuan Rp200 ribu. /ANTARA

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) BPNT sembako 2022 masih terus digulirkan oleh pemerintah sebesar Rp200 ribu untuk masyarakat yang kurang mampu.

Segera cek bansos BPNT sembako 2022 secara online dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id untuk mendapat bantuan tersebut.

Pengecekkan BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id ini dapat dilakukan dengan hanya menyiapkan handphone (HP) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako sendiri merupakan program pemerintah yang diberikan untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat dari keluarga kurang mampu.

Baca Juga: Cek Bansos PKH 2022 Online Lewat Link Berikut, Manfaatkan KTP untuk Dapatkan Bantuan Rp3 Juta

Pemerintah diketahui telah menyiapkan anggaran sebesar Rp43,6 triliun yang ditargetkan untuk 20 juta KPM penerima BPNT Kartu Sembako 2022.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako berkesempatan memperoleh bantuan hingga Rp2,4 juta setahun, yang diberikan setiap bulan senilai Rp200.000.

Uang tersebut harus dimanfaatkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk membeli keperluan pokok, yang mencakup beras, telur, daging hingga sayur-sayuran.

Baca Juga: Cara Daftar BPNT 2022 Online Lewat Aplikasi Cek Bansos, Siapkan KK dan KTP untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x