PKH 2022 Tahap 3 Cair Juli, Simak Besaran Bantuannya dan Cara Cek Bansos Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Juli 2022, 13:18 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 3 akan cair Juli 2022, berikut besaran bantuannya dan cara cek bansos secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - PKH tahap 3 akan cair Juli 2022, berikut besaran bantuannya dan cara cek bansos secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 akan segera disalurkan pemerintah pada Juli 2022 lewat Bank Himbara.

Maka dari itu, segera lakukan cek bansos secara online untuk mengetahui nama penerima PKH 2022 tahap 3 dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima PKH di link cekbansos.kemensos.go.id, akan memperoleh bantuan sesuai kategori dari mulai Rp2,4 juta, Rp3 juta hingga Rp4,4 juta setahun.

Namun sebelum itu, artikel ini akan membahas terlebih dahulu penjelasan terkait bansos PKH itu sendiri, besaran bantuan yang diberikan hingga cara cek penerima bansosnya.

Baca Juga: Cara Daftar PKH Online 2022 Lewat HP di aplikasi Cek Bansos agar Terdata di DTKS Kemensos

Bantuan PKH diketahui merupakan program pemerintah yang diberikan untuk membantu perekonomian masyarakat miskin atau rentan.

Bansos ini biasanya digulirkan oleh pemerintah dalam empat tahap atau 3 bulan sekali, tepatnya pada Januari, April, Juli dan Oktober 2022.

Besaran bantuan yang diberikannya pun beragam sesuai dengan kategori yang ditetapkan. Sebab bansos PKH memang mempunyai lima jenis kategori yang berbeda.

Baca Juga: Simak Cara Cek Bansos Online yang Cair Juli 2022, Masukkan Data KTP ke Link Berikut untuk Dapat PKH atau BPNT

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x