PKH dan BPNT Sembako Segera Cair! Simak Cara Daftar Bansos 2022 Lewat HP untuk Dapat Bantuannya

- 3 Juli 2022, 14:58 WIB
Ilustrasi - PKH dan BPNT Kartu Sembako akan segera cair Juli ini., simak cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuannya.
Ilustrasi - PKH dan BPNT Kartu Sembako akan segera cair Juli ini., simak cara daftar bansos 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk dapatkan bantuannya. /ANTARA FOTO/Novrian Arbi.

PR DEPOK - Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kartu Sembako akan segera cair pada Juli 2022.

Kedua bansos tersebut memang tengah memasuki jadwal penyaluran, dan diberikan kepada masyarakat dari keluarga miskin yang terdata di DTKS Kemensos.

Maka dari itu, baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar bansos 2022 online lewat handphone (HP) di aplikasi Cek Bansos agar terdata di DTKS Kemensos.

Sebelum mendaftar bansos PKH atau BPNT Kartu Sembako lewat aplikasi Cek Bansos, pastikan koneksi internet di HP Anda sudah stabil dan siapkan pula KK dan KTP sebagai rujukan data.

Baca Juga: Akses Link cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat HP

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa BPNT atau Kartu Sembako merupakan bantuan untuk membeli kebutuhan pokok, yang memang disalurkan setiap bulan, termasuk bulan Juli ini.

Sementara bansos PKH adalah bantuan untuk keluarga miskin dengan kategori tertentu, yang digulirkan setiap 3 bulan sekali atau empat tahap, yakni pada Januari, April, Juli dan Oktober 2022.

Masyarakat yang mendapat bantuan PKH atau BPNT harus terdaftar terlebih dahulu di DTKS Kemensos sebagai penerima bansos 2022.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online 2022 Lewat Aplikasi Cek Bansos, Dapatkan Bantuan BPNT Kartu Sembako Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x