Bansos PKH Ibu Hamil Tahap 3 Cair Juli 2022, Dapatkan Bantuan Rp3 Juta di cekbansos.kemensos.go.id

- 10 Juli 2022, 08:30 WIB
Ilustrasi ibu hamil penerima bantuan sosial.
Ilustrasi ibu hamil penerima bantuan sosial. /Pixabay

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) kembali melakukan pencairan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan atau PKH ibu hamil/nifas tahap 3 yang dijadwalkan akan berlangsung selama tiga bulan dari tanggal 1 Juli hingga 30 September 2022.

Kemensos akan menyalurkan dana bantuan sebesar Rp3 juta per tahun yang disalurkan dalam empat tahap sepanjang tahun 2022.

Pada penyaluran bansos PKH ibu hamil/nifas tahap 3 2022, penerima akan mendapat uang senilai Rp750.000.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 36 Dibuka? Ini Bocoran dan Estimasi Tanggalnya

Simak uraian lengkap pencairan tahap 3 bansos PKH ibu hamil/nifas Juli 2022 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Kemensos.

Perlu diketahui, bahwa Kemensos telah menentukan beberapa syarat yang wajib dipenuhi apabila masyarakat ingin menjadi salah satu penerima bansos PKH ibu hamil/nifas tahap 3 2022.

Syarat tersebut mewajibkan masyarakat adalah seorang Warga Negara Indonesia atau WNI, ibu hamil/nifas yang akan diberikan hanya sampai kehamilan kedua, kondisi ekonomi yang tergolong miskin atau rentan miskin, dan terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Minyak Goreng Curah Turun Harga Jadi Rp13.000 per Liter

Perihal cara cek nama penerima bansos PKH ibu hamil/nifas tahap 3 2022 di situs resmi Kemensos cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa ikuti langkah dibawah ini:

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah