Cara Mudah Daftar Bansos PKH Online Lewat HP, Modal KTP dan KK Bisa Dapat BLT Anak Sekolah

- 12 Juli 2022, 12:20 WIB
Ilustrasi. Simak cara mudah daftar bansos PKH online lewat HP dengan KTP dan KK bisa dapat bantuan BLT anak sekolah.
Ilustrasi. Simak cara mudah daftar bansos PKH online lewat HP dengan KTP dan KK bisa dapat bantuan BLT anak sekolah. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Berikut cara mudah daftar bansos PKH online lewat HP. Hanya dengan KTP dan KK bisa dapat BLT anak sekolah dari SD, SMP dan SMA.

Masyarakat bisa langsung daftar bansos PKH secara daring atau online lewat HP untuk mendapatkan BLT anak sekolah tersebut.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial masih terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH 2022 kepada masyarakat yang membutuhkan dan sesuai syarat.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 36 Lewat prakerja.go.id Pakai HP

Salah satu kriteria penerima bansos PKH adalah kategori pendidikan anak sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA yang bisa dapat bantuan uang tunai.

BLT anak sekolah bisa diperoleh masyarakat jika dalam satu keluarga memiliki anak yang sedang menempuh pendidikan SD, SMP dan SMA.

Adapun cara daftar bansos PKH cukup mudah, hanya bermodalkan KTP dan KK serta masyarakat harus terlebih dahulu terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Beredar Kabar Rezky Aditya Bukan Ayah Biologis Kekey, Begini Penjelasan Kuasa Hukum Pihak Wenny Ariani

Program Keluarga Harapan atau disingkat PKH merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang termasuk dalam golongan miskin atau rentan miskin.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x