Siap Cair, Tinggal Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Penerima Bansos PKH-BPNT 2022 Online

- 16 Juli 2022, 14:04 WIB
Ilustrasi. Simak informasi terkait cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2022 secara online dengan login cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Simak informasi terkait cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2022 secara online dengan login cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Hanya tinggal login cekbansos.kemensos.go.id bisa untuk cek penerima bansos PKH-BPNT 2022 secara online.

Penerima manfaat PKH dengan nominal mencapai Rp3 juta dan penerima BPNT Kartu Sembako 2022 dengan total Rp2,4 juta dapat segera dicek secara online dengan mudah.

Pengecekan penerima PKH atau BPNT 2022 ini dapat dilakukan online dengan hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja.

Baca Juga: 3 Tanda Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 36 dan Berhak Dapat Insentif Rp2,4 Juta, Segera Cek!

Kedua bansos tersebut hingga kini masih disalurkan oleh pemerintah melalui Kantor Pos dan Bank Himbara yang meliputi Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN.

Untuk BPNT 2022 merupakan bantuan yang disediakan dengan nominal sebesar Rp2,4 juta dalam setahun untuk satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini bertujuan untuk membantu masyarakat membeli kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, telur, daging, sayur dan lainnya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 37 Berpeluang Dibuka Lebih Cepat? Ini Estimasi Waktu Tanggal Pendaftarannya

Dana BPNT tersebut akan dicairkan sebesar Rp200.000 per bulan selama satu tahun lewat Kantor Pos sebagai mitra penyalur.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x