Link Cek Nama Penerima BPNT dan PKH, Input Data KTP agar Bisa Dapatkan Bansos dari Kemensos

- 19 Juli 2022, 14:44 WIB
Situs cekbansos.kemensos.go.id merupakan tempat yang disediakan Kemensos agar KPM BPNT dan PKH bisa cek nama penerima, termasuk Juli 2022.
Situs cekbansos.kemensos.go.id merupakan tempat yang disediakan Kemensos agar KPM BPNT dan PKH bisa cek nama penerima, termasuk Juli 2022. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Tidak sedikit masyarakat menantikan pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) setelah memasuki Juli 2022.

Pasalnya menurut skema yang ditentukan, BPNT dan PKH akan disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Besaran manfaat yang akan diterima KPM, baik BPNT maupun PKH akan berbeda. Semua itu telah ditetapkan Kemensos sebelumnya.

Misalnya BPNT, KPM akan mendapat bantuan sembako dari Kemensos dengan besaran Rp200.000, termasuk Juli 2022.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH 2022 Online, Siapkan KTP dan Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

Berbeda dengan BPNT, karena PKH memiliki banyak kategori, maka besaran manfaat pun bervariasi. Paling tinggi sebesar Rp750.000 dan terkecil Rp225.000.

Akan tetapi terdapat hal yang sama dalam BPNT dan PKH ini adalah proses cek nama penerima. Kemensos telah menyediakan situs KPM agar bisa mengecek status sebagai penerima.

Lalu dimana para KPM BPNT maupun PKH bila ingin cek nama penerima? Jawabannya bisa melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BLT Balita Tahap 3 Cair Bulan Ini! Simak Cara Cek Nama Penerima PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

Cara Cek Nama Penerima 2 Bansos Kemensos

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah