PKH Tahap 3 Sedang Cair, Simak Cara Cek Penerima Online Melalui Link cekbansos.kemensos.go.id

- 20 Juli 2022, 12:08 WIB
Simak cara cek penerima PKH tahap 3 secara online.
Simak cara cek penerima PKH tahap 3 secara online. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Informasi mengenai PKH tahap 3 2022 yang sedang cair bulan Juli ini, lengkap dengan cara cek penerima secara online di situs resmi Kementerian Sosial cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pemerintah yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) pada bulan ini kembali menyalurkan Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 3 pada Juli 2022 ini.

Sebagai informasi, PKH ini terbagi menjadi beberapa tahapan, yang mulai dicairkan dari bulan Januari, April, Juli, dan Oktober 2022.

Baca Juga: Penggemar LE SSERAFIM Mengaku Lega Usai Kim Garam Dinyatakan Keluar oleh Agensi

Pada bulan ini, Program Keluarga Harapan (PKH) telah mencapai tahapan ketiga, yang mulai disalurkan pada awal hingga akhir bulan Juli 2022.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat akan mendapatkan bansos PKH Tahap 3 dari pemerintah dan Kemensos.

Hal tersebut menambahkan, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang merupakan tempat pengumpulan data masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis, Jadwal Tayang, dan Trailer Web Series Dikta dan Hukum yang Segera Rilis di WeTV

Bila masyarakat ingin mendapatkan bansos dari Pemerintah dan Kemensos, masyarakat bisa daftar DTKS Kemensos secara online ataupun langsung melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah