BPNT Kartu Sembako Masih Cair Juli 2022, Simak Cara Cek Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Juli 2022, 11:34 WIB
Ilustrasi penerima BPNT Kartu Sembako
Ilustrasi penerima BPNT Kartu Sembako //Dok. Kemensos

PR DEPOK - Informasi mengenai BPNT Kartu Sembako yang masih cair Juli 2022, dan cara cek secara online di cekbansos.kemensos.go.id tersedia dalam artikel ini.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT Kartu Sembako, merupakan salah satu bansos dari Pemerintah Indonesia dan Kemensos, untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Untuk mengeceknya, masyarakat bisa mengetahui apakah namanya merupakan salah satu penerima BPNT Kartu Sembako atau tidak, hanya tinggal mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kapan Insentif Kartu Prakerja Gelombang 37 Cair? Simak Jadwalnya dan Ikuti Langkah Berikut Ini

Dalam situs resmi Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id, terdapat beberapa bansos yang berbeda, seperti BPNT, BST, PKH, dan PBI.

Dalam beberapa bansos yang berbeda tersebut, tentunya juga akan berbeda besaran dana yang disalurkan, untuk besaran dan BPNT Kartu Sembako akan disalurkan sebesar Rp200.000 setiap nama Anda termasuk sebagai salah satu penerima di situs DTKS Kemensos.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat di Indonesia bisa mendapatkan program Bantuan Pangan Non Tunai Kartu Sembako 2022, dari Pemerintah dan Kemensos.

Baca Juga: Update PSE yang Sudah Daftar ke Kominfo, LinkedIn Dapat Ultimatum 5 Hari Kerja, Tidak Lapor akan Diblokir!

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bansos dari Pemerintah dan Kemensos, masyarakat harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x