BSU 2022 Bakal Cair Agustus? Simak Informasi Lengkap dan Link Resmi Cek BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta di Sini

- 27 Juli 2022, 08:56 WIB
Ilustrasi BSU 2022.
Ilustrasi BSU 2022. /Dok Kemnaker

PR DEPOK - BSU 2022 akan cair Agustus? Simak berikut informasi lengkap dan link resmi cek BLT Subsidi Gaji Rp1 juta dari Kemnaker.

Jadwal pencairan BSU 2022 sampai saat inj masih terus dicari informasinya oleh masyarakat terutama pekerja dan buruh.

Lalu, apakah akan cair menjelang Agustus 2022? Untuk pastinya, Menaker Ida Fauziyah masih belum memberikan keterangan lanjutan terkait kapan BSU 2022 akan cair.

Baca Juga: Cek Bansos Akhir Juli 2022, PKH Tahap 3 dan BPNT Cair Lagi untuk Masyarakat Golongan Ini

Menaker menyampaikan bahwa BSU 2022 masih belum bisa disalurkan karena masih merampungkan instrumen kebijakan pencairan dana.

Sedangkan menurut keterangan pihak BPJS Ketenagakerjaan, dana BSU 2022 masih belum diketahui jadwal pencairannya, karena data masih dalam tahap penyususnan regulasi oleh Pemerintah terkait.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan instrumen kebijakan pelaksanaan BSU tahun 2022, dan kami ingin memastikan bahwa subsidi upah ini dapat dijalankan secara tepat, akurat, dan akuntabel. tiga hal itu yang harus kami jaga. Maka dari itu kami membutuhkan waktu,” kata Menaker Ida Fauziyah, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara News pada 27 Juli 2022.

Baca Juga: Kategori dan Besaran Dana BPNT Juli-Agustus 2022, Segera Login di Link cekbansos.kemensos.go.id

"Sampai saat ini kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait bantuan Subsidi Upah (BSU) 2022 masih dalam tahap penyusunan regulasi oleh Pemerintah," Tulis pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam kolom komentar unggahan Instagramnya.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x