Cara Buka Rekening BNI untuk Cairkan Insentif Kartu Prakerja, Penting Diketahui para Peserta

- 28 Juli 2022, 19:40 WIB
Ilustrasi - Simak cara membuka rekening BNI agar peserta Kartu Prakerja bisa segera mencairkan dana insentif dari pihak penyelenggara.
Ilustrasi - Simak cara membuka rekening BNI agar peserta Kartu Prakerja bisa segera mencairkan dana insentif dari pihak penyelenggara. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - BNI merupakan salah satu bank yang bekerja sama dengan pihak Prakerja untuk mencairkan insentif peserta Kartu Prakerja.

Diketahui bersama, Kartu Prakerja merupakan program pengembangan potensi untuk pencair kerja yang terkena PHK, dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Para peserta Kartu Prakerja akan mendapat uang sebesar Rp1 juta untuk saldo pelatihan dan Rp600.000 untuk dana insentif yang diberi setelah pelatihan.

Besaran dana insentif Rp600.000 ini disebut akan disalurkan pihak penyelenggara Kartu Prakerja dalam waktu 4 bulan.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPNT Juli 2022, Apakah Masih Disalurkan Lewat Kantor Pos?

Nantinya insentif Kartu Prakerja bisa dicairkan para peserta melalui berbagai cara, salah satunya lewat rekening Bank BNI.

Besaran dana insentif tersebut akan segera disalurkan setelah melakukan pelatihan ke rekening BNI, jika memilih bank tersebut.

Bagi peserta yang sudah memiliki tabungan BNI maka hanya tinggal menyambungkan saja ke e-wallet dengan hanya memasukkan no rekening.

Lantas bagaimana jika peserta Kartu Prakerja ingin mencairkan dana insentif namun belum memiliki rekening BNI?

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 39 Kapan Dibuka? Simak Estimasi Jadwal Pembukaannya

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x