Cara Mudah Cek Penerima Bansos yang Cair Agustus 2022 Melalui cekbansos.kemensos.go.id

- 1 Agustus 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi bansos yang cair Agustus 2022.
Ilustrasi bansos yang cair Agustus 2022. // Pixabay.com

PR DEPOK - Simak informasi mengenai cara mudah cek penerima bansos yang cair Agustus 2022 melalui laman resmi Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id.

Pada Agustus 2022, pemerintah dan Kementerian Sosial (Kemensos) kabarnya akan menyalurkan sejumlah Bantuan Sosial (bansos) yang belum sempat disalurkan pada bulan kemarin.

Untuk mengetahui apakah masyarakat menjadi salah satu penerima bansos dari pemerintah dan Kemensos, masyarakat bisa mengunjungi laman resmi cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 3 Dijadwalkan Cair Agustus 2022, Segera Cek Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

Akan tetapi, tidak semua masyarakat bakal menjadi salah satu penerima bansos dari Kemensos, karena masyarakat harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos, bisa dilakukan secara online atau secara offline (langsung), melalui Dinsos (dinas sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Sedangkan, untuk pendaftaran DTKS Kemensos secara online, masyarakat hanya membutuhkan KTP untuk mengisi data diri, dan HP yang terhubung dengan koneksi internet, untuk mengunduh aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore.

Baca Juga: BLT UMKM Cair Agustus 2022? Simak Info Terbaru Kemenkop UKM hingga Cara dan Syarat Cairkan BPUM Rp600.000

Jika masyarakat telah terdaftar dalam DTKS Kemensos, masyarakat bisa mengecek apakah namanya menjadi salah satu penerima bansos di situs resmi pemerintah yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah