Durasi Tes Kartu Motivasi Kartu Prakerja Hanya 25 Menit, Siapkan Diri Sebelum Mengerjakan

- 2 Agustus 2022, 09:35 WIB
Ilustrasi - Banyak hal yang harus dipersiapkan calon peserta kala mengerjakan Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar di Kartu Prakerja.
Ilustrasi - Banyak hal yang harus dipersiapkan calon peserta kala mengerjakan Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar di Kartu Prakerja. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Kesempatan untuk bergabung pada Kartu Prakerja Gelombang 39 kini telah terbuka lebar setelah pendaftaran resmi dibuka pada Minggu, 31 Juli 2022 lalu.

Maka dari itu, masyarakat yang belum berkesempatan lolos seleksi di gelombang Kartu Prakerja sebelumnya segera klik gabung Gelombang 39 lewat www.prakerja.go.id.

Bagi yang lolos seleksi akan berkesempatan mendapat insentif yang disediakan pihak Kartu Prakerja dengan total mencapai Rp3,55 juta.

 

Namun sebelum lebih jauh mendapatkan insentif, para calon peserta Kartu Prakerja diharuskan terlebih dahulu mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar.

Baca Juga: Mudah dan Praktis! Inilah Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 39 Online di www.prakerja.go.id

Berdasarkan kabar yang dihimpun, pertanyaan yang diajukan biasanya terdiri dari pilihan ganda dan beberapa pertanyaan esai.

Dalam Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar nanti hanya akan berdurasi 25 menit. Maka calon peserta diwajibkan untuk persiapkan diri.

Selain itu, saat mengerjakan Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar juga perlu menyiapkan alat bantu seperti kertas, pensil atau pulpen.

Jaringan internet yang stabil juga memudahkan calon peserta mencari sesuatu hal guna membantu mengisi Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar di Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x