PKH Ibu Hamil Tahap 3 Cair Agustus Tanggal Berapa? Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Agustus 2022, 15:05 WIB
Ilustrasi ibu hamil.
Ilustrasi ibu hamil. /Marncom/Pixabay

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus memberikan bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan atau PKH bagi masyarakat miskin khususnya ibu hamil/nifas.

Dana bansos PKH yang akan diterima oleh ibu hamil/nifas adalah Rp3 juta per tahun dan disalurkan dalam empat tahap pencairan sepanjang tahun 2022.

Bulan Agustus ini termasuk jadwal pencairan bansos PKH ibu hamil/nifas tahap 3 yang sudah dimulai sejak tanggal 1 Juli kemarin hingga 30 September nanti.

Baca Juga: Mulai Dipasang, Berikut Ketentuan Ukuran Bendera Merah Putih yang Benar Menurut Undang-undang

Kemensos sudah menyiapkan fasilitas bagi masyarakat yang ingin mengecek nama penerima bansos PKH ibu hamil/nifas tahap 3 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Kemensos, berikut penjelasan pencairan tahap 3 bansos PKH ibu hamil/nifas Agustus 2022.

Sebelum itu, masyarakat perlu mengetahui bahwa Kemensos sudah menetapkan sejumlah syarat bagi yang ingin menjadi penerima bansos PKH ibu hamil/nifas tahap 3 2022.

Baca Juga: Cara Cek Bantuan PKH 2022 Tahap 3 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

Di bawah ini syarat yang wajib dipenuhi masyarakat apabila mau menjadi penerima bansos PKH ibu hamil/nifas tahap 3 2022:

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x