BPNT Agustus 2022 Cair Mulai Tanggal Ini, Cek Nama Penerima Bansos Rp200.000 di cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Agustus 2022, 07:31 WIB
Bansos BPNT Agustus 2022 tanggal berapa mulai cair? Cek nama penerima secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id. /Kemensos
Bansos BPNT Agustus 2022 tanggal berapa mulai cair? Cek nama penerima secara online melalui cekbansos.kemensos.go.id. /Kemensos /Dok Kemensos

PR DEPOK – Simak tanggal cair dan cara cek nama penerima bantuan sosial (bansos) untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di bulan Agustus 2022.

Untuk diketahui, Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan lagi bansos BPNT  di Agustus 2022 yang diperkirakan mulai cair dari tanggal 1 hingga 31 mendatang.

Sesuai rentang waktu tanggal pencairan bansos Kemensos di bulan Agustus 2022 tersebut, masyarakat bisa segera cek nama penerima BPNT secara online.

Baca Juga: Makin Memanas, Jet Israel Gempur Jalur Gaza di Hari Kedua Serangan Udara

Adapun artikel kali ini selain membahas tanggal cair BPNT di Agustus 2022, juga mengulas cara cek nama penerima bantuan ini melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, BPNT merupakan salah satu bansos regular dari Kemensos yang diberikan kepada masyarakat miskin atau rentan miskin dalam bentuk non-tunai.

Persyaratan ugar agar bisa menerima BPNT sama dengan Program Keluarga Harapan (PKH), yakni masyarakat harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Baca Juga: Ayah Eunhyuk Meninggal Dunia, Super Junior Tunda Konser Super Show 9 di Manila

Setelah terdaftar di DTKS, masyarakat akan digolongkan sebagai keluarga penerima manfaat atau KPM.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x