Akses Link pip.kemdikbud.go.id untuk Cek Penerima PIP 2022 agar Siswa SD, SMP, SMA Dapat BLT Rp1 Juta

- 7 Agustus 2022, 20:03 WIB
Ilustrasi - Segera akses link pip.kemdikbud.go.id untuk cek penerima PIP 2022 agar siswa SD, SMP, SMA dapat BLT anak sekolah hingga Rp1 juta.
Ilustrasi - Segera akses link pip.kemdikbud.go.id untuk cek penerima PIP 2022 agar siswa SD, SMP, SMA dapat BLT anak sekolah hingga Rp1 juta. /ANTARA

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyediakan bantuan untuk anak sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat.

Anak sekolah yang telah memenuhi ketentuan dapat melakukan cek penerima PIP 2022 secara online dengan mengakses link pip.kemdikbud.go.id.

Sebab akan ada bantuan tunai (BLT) anak sekolah hingga Rp1 juta dari pemerintah untuk siswa SD, SMP atau SMA yang terdaftar sebagai penerima PIP 2022 di laman pip.kemdikbud.go.id.

Program Indonesia Pintar (PIP) ini adalah bantuan yang diberikan untuk anak sekolah, yang termasuk dalam kriteria keluarga miskin atau rentan.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2022 Rp2,2 Juta Masih Cair untuk Siswa SD, SMP, SMA, Cek Penerima di pip.kemdikbud.go.id

Program ini dibuat untuk membantu mencegah anak sekolah yang berusia 6-21 tahun dari kemungkinan putus sekolah (drop out).

Besaran bantuan PIP untuk anak sekolah ini berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan, berikut rinciannya;

- Anak sekolah jenjang SD/sederajat mendapat Rp450.000 per tahun.

Baca Juga: Cara Cek Bansos PKH Tahap 3 2022 Online Lewat Laman Resmi cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x