Cair Rp200.000 per Bulan, Simak Cara Cek Mudah BPNT Kartu Sembako di Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 9 Agustus 2022, 13:11 WIB
BPNT Sembako
BPNT Sembako /ANTARA

PR DEPOK - Simak, informasi mengenai bansos yang cair Rp200.000 per bulan, lengkap dengan cara cek mudah secara online BPNT Kartu Sembako di situs cekbansos.kemensos.go.id, tersedia dalam artikel ini.

Pemerintah dan Kementerian Sosial (Kemensos), kabarnya masih akan menyalurkan program BPNT Kartu Sembako untuk bulan Agustus 2022.

Sebagai informasi, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), adalah program bansos dari Pemerintah Indonesia, untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: Info Lokasi Vaksin Dosis 1, 2, dan Booster Gratis di Depok Lengkap dengan Link dan Cara Daftarnya

Besaran dana BPN Kartu Sembako dari pemerintah dan Kemensos ini, kabarnya senilai Rp200.000 per bulan, yang tidak bisa dicairkan secara tunai, tetapi bisa dibelanjakan di tempat yang telah bekerja sama dengan pemerintah.

BPNT Kartu Sembako ini bisa dibelanjakan di E-warong, untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat di Indonesia bakal mendapatkan dana BPNT Kartu Sembako dari Pemerintah dan Kemensos ini, karena sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: BSU 2022 Kapan Cair dan Tanggal Berapa Saja? Catat Info Jadwal Pencairannya di Sini!

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar DTKS Kemensos, masyarakat bisa daftar secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah