BPNT Rp200.000 Masih Cair Agustus 2022, Berikut Cara Tahu Nama yang Dinyatakan Jadi Penerima

- 12 Agustus 2022, 16:50 WIB
Ilustrasi. BPNT masih dicairkan Kemensos pada Agustus 2022 ini. Segera cari tahu nama yang dinyatakan jadi penerima lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. BPNT masih dicairkan Kemensos pada Agustus 2022 ini. Segera cari tahu nama yang dinyatakan jadi penerima lewat cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - BPNT atau Bantuan Pangan Non-Tunai merupakan salah satu bansos reguler dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang masih dicairkan hingga tahun 2022.

Menurut jadwal yang sudah ditentukan, BPNT masih akan disalurkan Kemensos kepada masyarakat yang jadi penerima pada Agustus 2022 ini.

Besaran manfaat BPNT senilai Rp200.000 akan diterima setiap masyarakat yang menjadi penerima, termasuk untuk Agustus 2022.

Berdasarkan jadwal penyaluran sebelum-sebelumnya, pencairan BPNT Agustus 2022 ini akan disalurkan Kemensos sejak awal bulan hingga akhir bulan.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Gelombang 40 Bisa Gagal Cair ke Rekening! Ini Faktor Penyebab dan Antisipasinya

Untuk menjadi penerima BPNT ini masyarakat wajib memenuhi salah satu syarat utama, yakni terdaftar di DTKS Kemensos.

Pendaftaran DTKS bisa dilakukan offline, dengan melalui dinas sosial, kecamatan, kelurahan, RT/RW setempat agar datanya diusulkan pemerintah daerah ke Kemensos.

Lalu, masyarakat bisa mendaftar atau mengusulan data diri di DTKS melalui Aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store.

Baca Juga: Cara Cek Hasil Seleksi Beasiswa Kaltim Tuntas 2022 Tahap I, Klik Link disdikbud.kaltimprov.go.id

Jika sudah terdaftar dan ingin memastikan namanya tertera jadi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT yang cair Agustus 2022 bisa segera cek nama penerima.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x