Alamat KTP Tak Sesuai di Data Disdukcapil saat Daftar Kartu Prakerja? Simak Penyebab hingga Cara Mengatasinya

- 16 Agustus 2022, 20:37 WIB
Ilustrasi. Alamat KTP tidak sesuai di data Disdukcapil saat daftar Kartu Prakerja kerap dialami calon peserta, simak ini penyebab dan cara mengatasinya
Ilustrasi. Alamat KTP tidak sesuai di data Disdukcapil saat daftar Kartu Prakerja kerap dialami calon peserta, simak ini penyebab dan cara mengatasinya /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Tidak sedikit calon peserta Kartu Prakerja mungkin kerap mengalami alamat KTP yang dimasukkan saat daftar tidak dengan data di Disdukcapil.

Seperti diketahui, saat daftar Kartu Prakerja salah satu tahapan yang harus dilalui calon peserta adalah mengisi alamat yang tertera pada KTP.

Sistem Kartu Prakerja akan meminta calon peserta untuk memasukkan alamat sesuai KTP guna memastikan data tersebut terdaftar di Disdukcapil.

Apabila alamat KTP yang dimasukkan calon peserta Kartu Prakerja saat daftar sesuai dengan data di Disdukcapil, maka dapat melanjutkan proses pendaftaran.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Kemerdekaan HUT ke-77 RI pada 17 Agustus 2022 dan Cara Pasang Fotonya

Akan tetapi dalam prakteknya, calon peserta Kartu Prakerja acap kali mengalami kendala untuk mengisi alamat KTP pada saat proses pendaftaran sedang berlangsung.

Kendala tersebut berupa munculnya notifikasi "Alamat sesuai KTP anda Tidak Sesuai dengan Data Disdukcapil".

Munculnya notifikasi tersebut lantaran alamat KTP yang dimasukkan calon peserta tidak sesuai dengan data Disdukcapil, sehingga ditolak oleh sistem Kartu Prakerja.

Lantas apa penyebab sehingga alamat KTP tidak sesuai yang terdata di Disdukcapil? Dan bagaimana cara untuk mengatasi agar calon peserta bisa daftar Kartu Prakerja?

Baca Juga: Cek Nama Lansia yang Terima Rp600.000 Bulan Ini, Segera Login cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x