Gagal Transaksi, BPNT Kartu Sembako 2022 Tidak Bisa Cair? Simak Penyebab dan Cara Lapor Aduan Ke Kemensos

- 21 Agustus 2022, 15:12 WIB
Ilustrasi uang rupiahAda kabar bahagia untuk guru kategori di bawah ini karena tunjangan sertifikasi triwulan 3 dan 4 dipastikan naik.
Ilustrasi uang rupiahAda kabar bahagia untuk guru kategori di bawah ini karena tunjangan sertifikasi triwulan 3 dan 4 dipastikan naik. /Iqbalnuril/Pixabay

PR DEPOK – Gagal transaksi, apakah BPNT Kartu Sembako 2022 tidak bisa cair? Simak penyebab dan cara membuat aduan ke Kemensos.

Terkait pencairan dana BPNT Kartu Sembako 2022, sebenarnya sudah banyak sekali masyarakat yang mengeluh karena tidak sedikit yang dana bantuannya tidak bisa dicairkan.

Lantas, apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Jika mengalami masalah ini, penerima hanya perlu menghubungi pihak Kemensos dengan cara lapor aduan.

Baca Juga: Salah Target, Putri Otak Ideologis Vladimir Putin Tewas Dalam Ledakan Mobil

Untuk cara lapor aduan kendala pencairan BPNT Kartu Sembako 2022, penerima bisa melapor via WhatsApp atau SMS ke nomor resmi 0811-1022-210 dengan cara berikut.

Ketik nama lengkap (spasi) nomor KTP (spasi) alamat lengkap (spasi) aduan lalu kirimkan ke nomor resmi di atas.

Tunggu pesan hingga dibalas oleh pihak Kemensos dan ikuti instruksi yang diberikan pihak Kemensos melalui pesan tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Istilah Gender Non-Biner yang Viral di Media Sosial? Simak Berikut Penjelasannya

Berikut penjelasan 3 penyebab BPNT Kartu Sembako 2022 tidak bisa dicairkan oleh penerima, terutama alami gagal transaksi, di antaranya:

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah