NIK Terdaftar Penerima Bansos Lain hingga Sebabkan Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja? Ini Cara Mengatasinya

- 24 Agustus 2022, 15:57 WIB
Ilustrasi. Inilah cara mengatasi jika NIK terdaftar penerima bansos lain dari Pemerintah hingga sebabkan gagal lolos seleksi Kartu Prakerja.
Ilustrasi. Inilah cara mengatasi jika NIK terdaftar penerima bansos lain dari Pemerintah hingga sebabkan gagal lolos seleksi Kartu Prakerja. /prakerja.go.id.

PR DEPOK - Saat mendaftar program Kartu Prakerja, ada peserta yang dinyatakan lolos seleksi dan tidak.

Banyak peserta Kartu Prakerja yang gagal lolos seleksi disebabkan karena NIK telah terdaftar jadi penerima bantuan di lembaga lain.

NIK terdaftar sebagai penerima bantuan di lembaga lain bisa menjadi penyebab gagal lolos seleksi saat daftar Kartu Prakerja.

Lalu bagaimana cara mengatasi NIK yang telah terdaftar jadi penerima bantuan di lembaga lain?

Baca Juga: Dibuka! Ini Cara Daftar Bansos BPMS 2022 bagi Siswa SD-SMA, Syarat, Besaran Bantuan, hingga Kategori Penerima

Penting diingat, Kartu Prakerja merupakan program semi bansos yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bansos lain dari Pemerintah.

Oleh sebab itu, sebelum mendaftar Kartu Prakerja, calon peserta harus memastikan bahwa NIK-nya tidak terdaftar sebagai salah satu penerima bansos di lembaga lain.

Namun, masyarakat yang mengalami masalah tersebut tidak perlu khawatir lantaran ada cara mengatasi NIK terdaftar sebagai penerima bansos di lembaga lain.

Berikut Pikiranrakyat-Depok.com telah merangkum cara mengatasi NIK terdaftar sebagai penerima bansos di lembaga lain, seperti dikutip dari akun Instagram @prakerja.go.id.

Baca Juga: Cek Nama Penerima BPUM 2022 dengan Login eform.bri.co.id, BLT UMKM Rp600.000 Cair untuk Pemilik KTP Ini

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah