Simak Cara Mudah Cek Nama Penerima BPNT Kartu Sembako 2022 di Laman cekbansos.kemensos.go.id

- 26 Agustus 2022, 16:41 WIB
 Ilustrasi. Cek penerima BPNT dan jadwal pencairan Agustus 2022 bisa dilihat lewat situs resmi Kemensos./
Ilustrasi. Cek penerima BPNT dan jadwal pencairan Agustus 2022 bisa dilihat lewat situs resmi Kemensos./ // Pixabay.com

PR DEPOK - Informasi tentang cara mudah cek nama penerima BPNT Kartu Sembako 2022, melalui laman cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Pemerintah Indonesia yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos), pada bulan Agustus ini dikabarkan masih akan menyalurkan dana Bantuan Sosial (bansos) BPNT Kartu Sembako 2022.

Sebagai informasi, BPNT Kartu Sembako 2022 adalah salah satu jenis bansos yang ditujukan untuk membantu kebutuhan pokok rumah tangga, bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2022 Cair Agustus, Login pip.kemdikdud.go.id untuk Cek Nama Penerima dan Saldo Bantuan

Sedangkan, untuk besaran dana BPNT Kartu Sembako 2022, masrakat penerimanya bakal mendapatkan dana senilai Rp200.000 per bulan, setiap namanyakeluar sebagai salah satu penerimanya.

Untuk diketahui bersama, tidak semua masyarakat bisa menjadi salah satu penerima BPNT Kartu Sembako, karena sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat yang ingin menjadi salah satu penerima bansos tersebut, bisa daftar secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, maupun RT/RW setempat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Sisca Kohl yang Resmi Dilamar YouTuber Jess No Limit

Bagi masyarakat yang ingin daftar DTKS Kemensos secara online, masyarakat bisa langsung mengunduh aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore, dan mengisi data diri yang diminta, sesuai dengan KTP masing-masing.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x