Login pip.kemdikbud.go.id, Segera Cek Penerima PIP Kemdikbud yang Cair Agustus 2022

- 27 Agustus 2022, 17:13 WIB
Ilustrasi. PIP Kemdikbud dijadwalkan akan cair Agustus 2022 ini. Untuk itu siswa SD, SMP, dan SMA segera cek penerima di pip.kemdikbud.go.id.
Ilustrasi. PIP Kemdikbud dijadwalkan akan cair Agustus 2022 ini. Untuk itu siswa SD, SMP, dan SMA segera cek penerima di pip.kemdikbud.go.id. /Pikiran-Rakyat.com/Eviyanti.

PR DEPOK – Segera login di pip.kemdikbud.go.id untuk dapatkan dana PIP Kemdikbud yang dijadwalkan cair Agustus 2022.

Bantuan dana PIP Kemdikbud 2022 kembali dicarikan Pemerintah pada Agustus 2022, untuk itu siswa SD, SMP, dan SMA segera login di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud sendiri merupakan salah satu bantuan dari Pemerintah berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa.

Baca Juga: 5 Kutipan tentang Pentingnya Mencintai Diri Sendiri, Bikin Lebih Peduli

Dana PIP Kemdikbud 2022 ini sendiri diperuntukan bagi siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dengan tujuan untuk membiayai pendidikan.

Siswa SD, SMP, dan SMA terdaftar sebagai penerima Dana PIP Kemdikbud 2022 yang cair Agustus dapat segera login di pip.kemdikbud.go.id.

Login di pip.kemdikbud.go.id untuk memastikan bahwa siswa SD hingga SMA berhak mencairkan dana PIP Kemdikbud yang cair Agustus 2022.

Baca Juga: Turki Mulai Jalin Bisnis dengan Rusia, Amerika Beri Peringatan dan Sanksi

Terkait pencairan, dana PIP Kemdikbud 2022 kembali disalurkan bulan Agustus setelah siswa SD, SMP, dan SMA melakukan aktivasi rekening.

Selain itu guna dapat mengikuti program PIP, siswa harus terdaftar lebih dulu di Data Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial (DTKS Kemensos).

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x