Cek Nama Penerima BPNT Agustus 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Catat Syarat agar Bantuan Rp200.000 Bisa Cair

- 29 Agustus 2022, 13:14 WIB
Ilustrasi. Masyarakat bisa cek nama penerima apakah bakal mendapatkan BPNT Agustus 2022 atau tidak di cekbansos.kemensos.go.id. Berikut caranya.
Ilustrasi. Masyarakat bisa cek nama penerima apakah bakal mendapatkan BPNT Agustus 2022 atau tidak di cekbansos.kemensos.go.id. Berikut caranya. /ANTARA FOTO/Fauzan.

PR DEPOK - Segera cek nama penerima di situs resmi cekbansos.kemensos.go.id, karena dijadwalkan BPNT Agustus 2022 masih terus dicairkan Kemensos ke masyarakat.

Pencairan BPNT hingga saat ini masih terus dilakukan Kemensos melalui lembaga penyalur dengan nilai nominal Rp200.000 per penerima setiap bulannya, termasuk pada Agustus 2022.

Namun sebelum melakukan cek nama penerima BPNT Agustus 2022 melalui situs cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat wajib sudah memenuhi syarat selain terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Kabar BSU 2022: BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Segera Disalurkan, Cek Nama Penerima Lewat Link kemnaker.go.id

Kemudian, bagaimana cara masyarakat melakukan cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id agar bisa segera mencairkan BPNT Agustus 2022 dan dapatkan bantuan Rp200.000?

Cara Cek Nama Penerima

  1. Masuk ke cekbansos.kemensos.go.id;
  2. Isi dengan lengkap data yang diminta seperti wilayah dan nama;
  3. Ketikkan kode yang terdiri delapan digit huruf, termasuk spasi yang nampak di gambar;
  4. Terakhir, klik "Cari Data".

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 43, Perhatikan Syarat dan Langkah Mudah Berikut

Selanjutnya bila nama muncul, maka sudah tercantum dalam DTKS sehingga bisa segera mencairkan BPNT Agustus 2022 senilai Rp200.000 dari Kemensos di lembaga penyalur.

Agar bisa lebih memastikan lagi apakah termasuk penerima BPNT Agustus 2022, maka masyarakat bisa pastikan dalam kolom status BPNT tertulis "Ya".

Pencairan Dana BPNT

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x