Cara Daftar Bansos BPNT 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 28 Agustus 2022, 22:10 WIB
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Berikut cara daftar bansos BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. /Dok Kemensos

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih menggulirkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk keluarga miskin.

Masyarakat miskin bisa mendapat bansos senilai Rp200.000 per bulan apabila terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako.

Namun untuk mendapatkannya, Anda harus mendaftar ke DTKS agar terdata sebagi penerima BPNT. Pendaftaran bansos Kartu Sembako tahun 2022 ini bisa dilakukan secara online lewat HP dengan menggunakan aplikasi Cek Bansos. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui cara daftar bansos BPNT 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos, yang dapat diunduh lewat Play Store. 

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPNT 2022 Online untuk Cairkan Bansos Senilai Rp200.000

Perlu diketahui, bansos BPNT itu sendiri biasanya disalurkan pemerintah setiap bulan kepada keluarga miskin yang sudah terdata di DTKS. 

Bantuan tersebut awalnya berupa sembako, tetapi pemerintah mengubah kebijakan dengan menyalurkannya dalam bentuk uang sebesar Rp200.000 per bulan.

Kendati demikian, uang tersebut tetap harus digunakan penerima BPNT untuk membeli kebutuhan pokok seperti beras, daging, buah dan lainnya. 

Baca Juga: Simak Daftar Nama Penerima PKH 2022 Tahap 3 Secara Online Lewat cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x