Cara Daftar DTKS Kemensos Online, Hanya Aktivasi Aplikasi Cek Bansos Bisa Cairkan BPNT dan PKH September 2022

- 30 Agustus 2022, 21:19 WIB
Cara Daftar DTKS Kemensos Online agar Dapat PKH atau BPNT yang Cair September 2022
Cara Daftar DTKS Kemensos Online agar Dapat PKH atau BPNT yang Cair September 2022 /Dok Kemensos

PR DEPOK - Artikel ini akan membahas tentang tata cara daftar DTKS Kemensos online, hanya aktivasi aplikasi Cek Bansos bisa dapat PKH dan BPNT yang cair September 2022.

Lewat aplikasi yang dikembangkan Kemensos, Anda bisa daftar DTKS secara online, cukup siapkan KTP dan KK, lalu lakukan aktivasi, Anda bisa dapat bansos PKH dan BPNT yang cair September 2022.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur "Tambah Usulan" di Aplikasi Cek Bansos untuk mendaftarkan kerabat dan rekan agar terdata di DTKS Kemensos sebagai penerima PKH dan BPNT yang cair September 2022.

Baca Juga: Resmi, Manchester United Rampungkan Transfer Antony dari Ajax Amsterdam, Ini Besaran Biayanya

Sebagaimana diketahui, DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial menjadi acuan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial atau bansos kepada KPM yang berhak menerimanya.

Semua data terkait penerima bansos PKH dan BPNT, berikut penyaluran bantuan, semua  tercatat secara transparan di DTKS Kemensos.

DTKS meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan atau Penerima Manfaat dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). 

Baca Juga: Cara Daftar Subsidi Tepat di Aplikasi MyPertamina untuk Dapat BBM Subsidi

Hingga saat ini DTKS Kemensos telah memuat data 40% penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima BPNT dan PKH.

Halaman:

Editor: Iis Suwandi

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x