Siapa Saja yang Dapat BLT BBM Rp600.000? Simak Penjelasan dan Cara Cek Nama Penerima di Link Berikut

- 5 September 2022, 12:59 WIB
Ilustrasi. Simak informasi siapa saja yang dapat BLT BBM Rp600.000, dan penjelasan cara cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi. Simak informasi siapa saja yang dapat BLT BBM Rp600.000, dan penjelasan cara cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id. /UNSPLASH/Ahsanjaya.

PR DEPOK – Siapa saja yang dapat BLT BBM Rp600.000? Simak, berikut penjelasan dan cara cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id.

Pencairan BLT BBM sudah dilaksanakan sejak awal bulan, dan disalurkan oleh Kemensos kepada masyarakat yang sudah memenuhi syarat serta kriteria yang ditentukan.

Adapun untuk penerima yang akan dapat BLT BBM Rp600.000 ini, hanya akan diberikan kepada masyarakat yang termasuk kategori penerima dari golongan keluarga miskin, pra sejahtera, dan yang terdampak pandemi Covid-19, dengan cara cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id dan daftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Daftar Penerima BLT BBM 2022 Cuma Ada di Link Resmi Ini, Segera Akses untuk Cairkan Bantuan Kemensos Rp600.000

Selain itu, diketahui juga bahwa BLT BBM ini diberikan sebagai bentuk bantuan dari pemerintah karena kenaikan harga BBM yang sudah mulai diterapkan, hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini.

“Bantuan (BLT BBM Rp600.000) ini diberikan untuk menyikapi kenaikan harga yang sekarang ini memang sudah mulai dirasakan naik sekaligus mengurangi beban pengeluaran keluarga dan meningkatkan daya beli warga,” kata Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs Kemensos pada Senin, 5 September 2022.

Berikut penjelasan lengkap cara cek nama penerima BLT BBM di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: BLT BBM Rp600.000 Cair Bulan Ini di Kantor Pos, Login ke Link Resmi Kemensos Segera

1. Login ke link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT BBM Rp600.000 dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x