Cair Rp600.000, Simak Cara Cek Nama Penerima BLT BBM September 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 September 2022, 14:27 WIB
Ilustrasi BLT BBM
Ilustrasi BLT BBM /Pixabay.

PR DEPOK - Informasi mengenai cara cek nama penerima bansos BLT BBM yang cair bulan September 2022 dengan besaran dana senilai Rp600.000 di laman cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda simak dalam artikel ini.

Mulai akhir bulan Agustus kemarin, pemerintah yang bekerja sama dengan Kementerian Sosial, telah mulai menyalurkan bansos BLT BBM tahap 1 kepada masyarakat di Indonesia.

Kemensos kabarnya akan menyalurkan BLT BBM ke sekitar 20,65 juta Penerima Manfaat, untuk meningkatkan daya beli serta mengurangi beban biaya keluarga prasejahtera.

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos Rp600.000 di Link Ini, BLT BBM 2022 Cair September bagi Masyarakat Kategori Ini

Sebagai informasi, bansos BLT BBM ini bakal disalurkan sebesar Rp150.000 per bulan, yang akan cair selama empat bulan mulai dari September hingga Desember 2022.

Hal tersebut menambahkan, bansos BLT BBM dari Kemensos ini bisa dicairkan melalui Kantor Pos terdekat, dengan domisili KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Namun, untuk mendapatkan program BLT BBM ini, masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, yang bisa dilakukan secara online atau secara langsung, melalui Dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Baca Juga: Datangi Sejumlah Sekolah di Tanggerang, Polisi Himbau Para Pelajar untuk Tidak Ikut Aksi Demo BBM

Sedangkan, untuk pendaftaran secara online, masyarakat tinggal mengunduh aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore, dan mengisi data diri yang diminta.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah