Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima BLT BBM yang Cair di Kantor Pos Rp600.000

- 8 September 2022, 11:43 WIB
Ilustrasi. Simak penjelasan cara login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BLT BBM yang cair di Kantor Pos Rp600.000 per KPM.
Ilustrasi. Simak penjelasan cara login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BLT BBM yang cair di Kantor Pos Rp600.000 per KPM. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK – Login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima BLT BBM yang cair di Kantor Pos Rp600.000 per KPM.

BLT BBM hingga saat ini masih terus disalurkan kepada penerima BPNT senilai Rp600.000 dari pemerintah secara tunai melalui Kantor Pos Indonesia.

Adapun untuk bisa mencairkan dana Rp600.000, penerima bisa melakukan cek nama penerima BLT BBM, dengan login di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Jadi Langganan Banjir, Warga Terdampak Minta Pemerintah Segera Lakukan Normalisasi Sungai Cipayaeun

Diketahui juga bahwa BLT BBM ini adalah salah satu bentuk bantuan dari pemerintah untuk meringankan pengeluaran masyarakat kurang mampu, lantaran BBM subsidi yang mengalami kenaikan harga di bulan September.

“Bantuan ini diberikan untuk menyikapi kenaikan harga (BBM) yang sekarang ini memang sudah mulai dirasakan naik, sekaligus mengurangi beban pengeluaran keluarga dan meningkatkan daya beli warga,” ungkap Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari situs Kemensos pada Kamis, 8 September 2022.

Seperti pencairan BPNT, dana BLT BBM juga menggunakan mekanisme peraturan dan syarat yang sama untuk bisa mencairkan bantuan, di antaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos untuk Cairkan Rp600.000

1. Penerima harus sudah terdaftar sebagai penerima bansos di DTKS.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Kemensos cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x