Cara Daftar BLT BBM 2022 Online Lewat HP di Aplikasi Cek Bansos

- 10 September 2022, 17:01 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara daftar BLT BBM 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan Rp300.000 bulan September ini.
Ilustrasi - Berikut penjelasan cara daftar BLT BBM 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos untuk cairkan bantuan Rp300.000 bulan September ini. /Dok. Kemensos

PR DEPOK - Bansos dari bantalan sosial tambahan yang disebut BLT BBM saat ini sedang disalurkan pemerintah untuk tahap 1 pada September 2022. Bansos ini diberikan kepada keluarga miskin atau rentan miskin yang sebelumnya sudah terdaftar di DTKS Kemensos. 

Untuk bisa terdata di DTKS, masyarakat bisa melakukan pendaftaran mandiri BLT BBM 2022 secara online, hanya dengan menggunakan handphone (HP) dan aplikasi Cek Bansos saja. 

Pendaftaran BLT BBM 2022 online lewat HP di aplikasi Cek Bansos tersebut terhitung cukup mudah karena masyarakat hanya perlu memasukkan data pribadi dengan memanfaatkan KTP dan KK. 

Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui secara lengkap cara daftar BLT BBM 2022 secara online lewat HP di aplikasi Cek Bansos. 

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima BLT BBM September 2022 Online

Aplikasi Cek Bansos itu sendiri merupakan platform yang dibuat Kementerian Sosial (Kemensos) untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan diri atau kerabat terdekat sebagai penerima bantuan. 

Selain digunakan untuk mendaftar BLT BBM, aplikasi Cek Bansos juga dapat dipakai untuk mendaftar jenis bantuan yang lain seperti PKH, BPNT, hingga PBI. 

Terdapat dua tahapan yang harus dilakukan dalam proses pendaftaran BLT BBM 2022 secara online lewat aplikasi Cek Bansos ini, yaitu tahap pembuatan akun dan pengajuan diri ke DTKS. 

Baca Juga: Cek Bansos PKH Tahap 3 2022 Online untuk Cairkan Bantuan Rp750.000

Halaman:

Editor: Wulandari Noor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x